Minggu, 25 September 2011

Nyasar ke Braga Festival 2011

Sebenernya gw sama temen2 gw yg lain gak ada tujuan yg pasti buat liburan di Bandung. Padahal kita udah beli tiket seminggu sebelum hari H. Dalam waktu seminggu itu pula kita masih belum rekomendasi tempat yang bagus saat di Bandung. Sebelum hari H, gw searching di Google Maps letak stasiun Bandung, gw pun menemukan tempat yg gw pikir bagus buat tujuan kita saat di Bandung, intinya seh gak terlalu jauh dari stasiun Bandung cz waktu kita gak banyak, malemnya kita harus kembali lagi ke Jakarta. Tempat yg dimaksud yaitu Alun-alun kota Bandung tapi menurut temen gw klo tempat itu merupakan tempat nongkrong'y anak2 alay Bandung (padahal gw pikir dia pun alay dan cocok klo gw pertemukan mereka, sekalian silaturahmi sesama anak alay regional Jakarta dan Bandung). Satu lagi yaitu Taman Tegalega dan Monumen Bandung Lautan Api yg akan jadi tujuan kita.

Gw jg agak khawatir neh dengan acara liburan ini, cz tujuan'y gak pasti dan diantara kita semua gak ada yg begitu tau kota Bandung. Sebelum'y kita cuma berlima Gw, Jamus (Si pencetus ide tuk liburan ke Bandung walaupun gak punya tujuan), Husni, Bowo, Eko. Gw pun ngajak si Yayan (Ini dia anak yg gw maksud tadi, yg bilang klo Alun-alun Bandung tempat anak2 alay), neh anak gw ajak cz dia sering ke Bandung. Dia emang bisa diandalkan cz waktu liburan yg sebelum'y dia jg jd guide di Bandung. Tapi dia malah bilang gak bisa ikut cz udah keabisan tiket Eksekutif (Sok neh anak maunya naek yg Eksekutif).

Ywdhlah, kita pun berangkat ke Bandung dengan tidak optimis tapi tetep dengan penampilan modis (Sabtu, 24 September 2011). Kita naik kereta api Argo-Parahyangan kelas Bisnis dengan kipas angin yg gak berfungsi. Alhasil kita pun merasakan fasilitas tambahan yaitu Spa (terpaksa keringetan cz kipas anginnya gak berfungsi). Inilah suasana di kereta ketika berangkat ke Bandung :

(Husni dan Jamus)

(Eko dan Bowo)

(Eko lagi dan Gw)

Setelah sampai di Stasiun Bandung, gw dikejutkan dengan sesosok makhluk berbentuk manusia. Ini dia : #jengjeng

(Yayan)

Gw bingung kenapa makhluk yg satu itu tau2 muncul di Stasiun Bandung, padahal sebelum'y dia bilang klo gak bisa ikut karna gak dapet tiket. Sudahlah gak usah dibahas lagi, gw pun gak mau bahas di blog ini, mubazir tulisan gw cuma buat ngebahas gimana cara'y si Yayan bisa tau2 ada di Stasiun Bandung.

Bener aja yg gw perkirakan, sampe di Bandung kita gak punya tujuan yg pasti. Malah mau ke Dago lah, Cihampelas lah padahal tempatnya pun lumayan jauh dari stasiun. Ywdh, sesuai tempat tujuan yg gw rekomendasikan sebelumnya kita pun menuju Alun-alun Bandung atau ke Taman Tegalega. Ketika menyusuri jalan, si Yayan pun dapet info klo di Jalan Braga sedang ada festival, kebetulan tempatnya pun gak jauh dari Stasiun Bandung. Akhirnya kita pun menuju ke Braga Festival. Inilah dokumentasi di Braga Festival 2011 :

(Welcome to Braga Festival 2011)

Kita pun disuguhankan pertunjukan menarik dari SMA N 7 Bandung.

(Pertunjukan Kabaret dari SMA N 7 Bandung)

Kita juga berpartisipasi dalam memadati dan menyusuri keramaian Braga Festival 2011 di Jl. Braga, Bandung.

(Jl. Braga, Bandung. Bag 1)

(Jl. Braga, Bandung. Bag 2)

(Jl. Braga, Bandung. Bag 3)

(Kantor Berita Antara, Biro Jawa Barat. Jl. Braga, Bandung.)

(Kesenian berupa ornamen pahlawan dan tokoh masyarakat dari kota Bandung. Perhatian : si Bowo tidak termasuk kesenian ataupun pahlawan dan tokoh masyarakat Bandung)

Setelah menyusuri, memadati dan menikmati Braga Festival 2011 di Jl. Braga, Bandung, kita pun mengunjungi gedung bersejarah Museum Konperensi Asia Afrika di Jl. Asia Afrika, Bandung.

(Museum Konperensi Asia Afrika. Perhatikan gambar : kata "Konperesi" tuh emang pake "P" bukan pake "F" atau bahkan "V". Bukan karena sunda, liat aja kata "Perpustakaan" aja pake "P")

(Bergaya di dalam Museum Konperensi Asia Afrika. Bag 1)

(Bergaya di dalam Museum Konperensi Asia Afrika. Bag 2)

(Bergaya di dalam Museum Konperensi Asia Afrika. Bag 3)

(Bergaya di halaman depan Museum Konperensi Asia Afrika.)

Malam harinya kita pun segera meninggalkan kota Bandung dan kembali ke Jakarta. Walaupun hanya kurang dari sehari tapi kita fun banget, bisa seru2an dan gokil2an sambil menikmati suasana kota Bandung.
We miss U and We'll be back for U, Bandung.

Anda sedang membaca artikel tentang Nyasar ke Braga Festival 2011 dan anda bisa menemukan artikel Nyasar ke Braga Festival 2011 ini dengan url http://wellysundawa.blogspot.com/2011/09/nyasar-ke-braga-festival-2011.html

Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy-paste jika artikel Nyasar ke Braga Festival 2011 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Nyasar ke Braga Festival 2011 sebagai sumbernya.

-- Welly Sundawa Well Blog --

0 komentar:

Posting Komentar

 
Welly Sundawa Well Blog